Laman

Sabtu, 04 Juni 2011

Pastel Kerang


akhirnya bisa bikin pastel kerang,hehehehe..... resepnya aku dapat dari salah satu buku resep (lupa nama buku n penerbitnya, ntar kalo inget aku cantumin ya), ini aku share resepnya, buat yg mo cb bikin sendiri di rmh:

Bahan Kulit Pastel
Bahan Kulit Luar:
200 gr terigu protein sedang
1 sdt gula pasir halus
1/4 sdt kaldu ayam bubuk
1/4 sdt garam
100 ml air
35 gr minyak goreng

Bahan Kulit Dalam:
200 gr terigu protein sedang
85 gr minyak goreng

Bahan isi:
tergantung selera, aku pake resep ragout ayam

Cara Membuat:
1. Kulit Luar: larutkan gula pasir, kaldu ayam bubuk dan garam dalam air. masukkan sedikit2 ke dalam terigu sampai tercampur rata.
2. Masukkan minyak goreng. Uleni sampe licin. Diamkan 15 menit di suhu ruang.
3. Kulit dalam: campur terigu dan minyak goreng, gumpalkan.
4. Bagi kulit luar menjadi 10 bagian (masing2 28 gram), bulatkan. untuk kulit dalam bagi menjadi 10 bagian juga (masing2 33 gram).
5. Pipihkan adonan kulit luar. isi dg kulit dalam. bentuk bulat.
6. Giling tipis memanjang. Gulung. Giling tipis lagi memanjang dg posisi berbeda. Gulung.
7. Potong adonan jadi dua bagian. Giling tipis bentuk bulat. Beri isi.Rekatkan dg air. Pilin pastel dg posisi berdiri.
8. Goreng dalam minyak yang di panaskan di atas api sedang sampai matang.

1 komentar:

  1. Mbak, aku pengen coba resepnya tapi aku msh blm ngerti maksud cara membuat yang no. 7 "Potong adonan jadi dua bagian. Giling tipis bentuk bulat. Beri isi.Rekatkan dg air. Pilin pastel dg posisi berdiri". Kok 2 adonan ya, kan pastelnya jadinya banyak. Masak 1 resep cuma jadi 2 aja ya. Mohon penjelasannya ya. Terima kasih.

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...