Laman

Selasa, 29 November 2011

PR LBT#10 Sweet Bread


Sweet Bread
PR LBT#10
By ratih rozana id#139

Alhamdulillah yah……sesuatu banget…..akhirnya aku bisa menyelesaikan PR LBT#10, meski waktunya udah mepet banget n telat setor PRnya,hhehheheh…… bu host, maapin aku ya telat setor PRnya, mudah2an masih bisa diterima , yg mo coba yukkkkk kita ngeroti bareng2, neh aku share resepnya ya…….

Sebenarnya ini adalah kali kedua aku bikin roti manis alias sweet bread, setelah sekian lama pernah coba resep roti n berhasil, tp sayang resepnya udah ga tau entah kemana, karena bikinnya jg dulu pas jaman2 sekolah. Pas diumumin klo tema PR LBT#10 adalah sweet bread, jd puyeng neh kepala, gimana nggak puyeng, selama ini aku paling ga bisa kalo bikin kue yg berbau ngulen pake tangan (tangannya mungil ga kuat ngulen,hehehehehehe…..) tapi berkat semangat teman2 LBT n ngeliat parade roti yg bersliweran, akhirnya aku kumpulkan lagi semangatku utk mencoba menaklukan si roti manis. Kalo kita ada niat, insyAllah pasti ada jalan, benar ga??? Ternyata usahaku ga sia-sia, td pagi aku langsung bikin PRku pake resep soft bread NCC yg udah aku modifikasi n sesuaikan sama bahan2 yg ada di rumah, dan Alhamdulillah, roti manisku berhasil, empuk banget n menul2,hehhehe…… senangnya bisa bikin roti sendiri. Ternyata bikin roti ga seseram yg aku bayangkan sebelumnya

Bahan Roti:
200 gr tepung terigu protein tinggi
50 gr tepung terigu protein sedang
50 gr gula
50 gr mentega
5 gr ragi instant
2 btr kuning telor
100 ml air es
½ sdt garam
Susu evaporated utk olesan

Filling:
Strawberry jam

Topping
Cokelat leleh

Cara membuat:
1. Campur semua bahan kering, kecuali garam, aduk rata Masukkan air dan telur, aduk dan uleni sampai rata. Masukkan mentega dan garam, uleni lagi sampai kalis elastis.
2. Potong dan timbang adonan @40gr, bulatkan licin.
3. Diamkan 15 menit
4. Ambil 1 bh bulatan, gilas, beri isi, rapatkan. Bentuk sesuai selera.
5. Tata diatas loyang yang sudah dipoles mentega, Diamkan 60 menit.
6. Poles roti dengan bahan polesan (susu evaporated), panggang dalam oven selama lk. 30 menit atau hingga matang.
7. Keluarkan dari oven, poles lagi dengan butter. Sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...