Laman

Rabu, 11 Mei 2011

PR LBT#5 Proll Tape Keju


Sesuai dengan tema PR LBT#5 ‘Kue Tradisional’, aku sengaja bikin Proll Tape Keju, karena tape merupakan salah satu makanan favorit dan menjadi ciri khas Kota Jember, kota dimana aku lahir n dibesarkan;). Agar terlihat beda dan menarik, aku membuat proll tape keju menggunakan loyang mini heart dengan taburan keju dan kismis di atasnya. Resepnya aku ambil dari Tabloid Saji n sedikit ak modifikasi sesuai dengan seleraku;) yang penasaran n mau coba resepnya, monggo silahkan di copy, ni dia resepnya:

Bahan:
300 gr tape singkong
100 gr gula Pasir
100 gr terigu protein sedang
3 btr telur, kocok lepas
100 ml susu cair (aku buat dari 50 ml SKM + 50 ml air, resep asli pake santan)
125 gr margarin, lelehkan
50 gr keju parut
1/4 sdt garam
vanili secukupnya (resep asli ga pake)

Untuk Olesan :
1 kuning telur
¼ sdt garam
keju utk taburan
kismis utk hiasan

Cara Membuat:
1. Campur tape singkong dan gula pasir, aduk rata hingga gula larut.
2. Tambahkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
3. Masukkan telur, susu cair, margarin dan garam, aduk rata.
4. Tuang ke loyang yang sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti.
5. Oven selam 25 menit dengan suhu 1800 C sampai setengah matang.
6. Keluarkan dari oven dan oles dg bahan olesan, taburi keju n kismis di atasnya.
7. Oven lagi sampai matang + 35 menit.


Happy Baking n Salam LBT ^_*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...